Temukan Apa Yang Anda Sukai

Selasa, 26 Februari 2008 03:39:37 - oleh : admin








 


Temukan Apa Yang Anda Sukai


 


Untuk dapat mewujudkan impian yang anda dambakan, hal pertama yang harus anda lakukan adalah menemukan hal yang sangat anda sukai, yang sesuai dengan hasrat anda. Jika anda melakukan pekerjaan atau hal yang tidak anda sukai, anda akan melakukannya sebagai beban dan anda akan merasa beban tersebut sangat berat jika anda menghadapi masalah. Tetapi jika anda melakukan pekerjaan yang anda sukai, anda akan mempunyai energi yang sangat besar, anda akan mendayagunakan semua potensi yang anda punyai, anda akan "Fun" dalam melakukannya, jika anda masalah anda akan menganggapnya sebagai suatu pelajaran dan anda akan menjadi kreatif untuk mencari jalan keluarnya.




Pertanyaan-2 berikut dapat membantu anda untuk memikirkan hal ini :
1.Jika anda tidak harus memikirkan uang, hal apa yang akan anda kerjakan/tekuni
2.Jika anda tidak harus memikirkan waktu, hal apa yang akan anda kerjakan/tekuni
3.Jika anda tidak harus memikirkan kegagalan, hal apa yang akan anda kerjakan/tekuni
4.Jika anda tidak harus memikirkan omongan/perasaan keluarga dan orang yang anda, hal apa yang akan anda kerjakan/tekuni




Ke 4 hal di atas (uang, waktu, kegagalan, keluarga) seringkali menjadi penghambat kita untuk menemukan potensi kita yang sesungguhnya. Untuk sementara waktu ke 4 hal tersebut harus kita singkirkan dahulu, untuk menemukan hasrat dan hal yang anda sukai. Nantinya, jika kita sudah menemukan hal yang kita sukai dan kemudian ditekuni akan membuahkan hasil yang akan mengatasi ke 4 hal di atas.




Cobalah untuk merenung ke masa lalu hingga ke masa sekarang, hal-hal apa saja yang pernah anda lakukan dan itu membuat anda bahagia dan bangga terhadap diri anda (ingat jangan memperhitungkan masalah uang, waktu, kegagalan dan keluarga).


Sebagai contoh, sejak jaman kuliah salah satu hal yang sangat saya sukai adalah berbicara di depan orang banyak, tapi pada saat itu jenis pekerjaan yang timbul di benak saya adalah menjadi dosen dan menurut saya pada saat itu menjadi dosen tidak akan menghasilkan uang banyak, sehingga saya mengubur potensi saya itu, hingga saya menggalinya lagi setahun yang lalu dan saya menemukan bahwa banyak hal yang dapat dilakukan dengan kemampuan tersebut dan juga akan menghasilkan banyak uang.


Seringkali hal tersebut merupakan hal kecil sehingga kadang anda mengabaikannya, mis. anda senang mengumpulkan quote-quote yang menarik. Tahukan anda bahwa ada seseorang yang menjadi milionaire hanya dengan mengumpulkan quote yang bagus dan menerbitkannya menjadi suatu buku.




Jangan lupa, catatlah semua hal itu. Jika anda tidak mencatat, anda akan segera lupa tetapi jika anda catat anda akan melihat suatu ide yang akan menuntun kepada kemampuan alami anda.



kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Motivasi & Santapan Rohani" Lainnya

Asma'ul Husna

Pesan Singkat Anda

Team Support

Supeno

Indra Saksono

 

 CALL / SMS :

Cik Noi: 0813 5980 2025

Bp.Sugeng: 0812 3351 6187

Ibu Hanik: 0856 0871 4373

Bp.Nawawi: 0813 3531 9772

Bp.Mukhson:0851 02791925

Sdr.Masruchin:085232278474

 

Gabung Di Facebook

Kajian Islami

PELUANG JADI PENGUSAHA