Temukan Alasan Yang Kuat

Selasa, 26 Februari 2008 03:41:53 - oleh : admin

 


Temukan Alasan Yang Kuat


 


Belum lama ini ada sebuah iklan televisi yang menarik. Di iklan itu digambarkan seorang wanita yang mempunyai ukuran tubuh agak gemuk sedang mengendarai sepeda stationer dengan penuh semangat dan antusias walaupun terlihat dia sudah kecapaian, ia bahkan terus menambah beban sepedanya. Selain mengendarai sepeda ia juga menggunakan alat untuk mengecilkan pinggang. Dari ekspesi mukanya terpancar semangat & kekuatan. Ketika kamera ditarik ke belakang dan kita bisa melihat apa yang ada di depannya, ternyata di depannya tergantung sebuah gaun indah, yang hanya dapat dipakai oleh orang yang langsing. Walaupun hanya sebuah iklan ada suatu hal yang menarik yang dapat kita pelajari : jika anda mempunyai alasan yang kuat untuk melakukan sesuatu, anda akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapainya. Banyak wanita yang mengikuti progam diet untuk menurunkan berat tubuh, tetapi selama mereka tidak mempunyai alasan yang kuat, mereka akan sukar mencapainya.


 


Dalam suatu tayangan tv pernah disiarkan mengenai seorang ayah yang rela menjual satu buah ginjalnya untuk mendapatkan uang untuk mengobati anaknya yang sedang sakit. Jika ada alasan yang kuat, maka ia akan rela berkorban untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkannya.


 


Jika anda telah menemukan hal yang anda sukai dan anda telah merumuskan impian yang ingin anda raih, anda sekarang membutuhkan alasan yang kuat kenapa anda ingin meraih impian itu. Tanpa adanya alasan yang kuat, akan sulit bagi anda untuk mulai melangkah.


 


Peter Spann, seorang milyader dari Australia dulunya adalah seorang yang miskin, ia kadang hanya makan makanan kaleng yang sudah kedaluarsa. Ia terpaksa memakannya karena makanan kaleng yang sudah kedaluarsa tersebut dijual dengan diskon yang besar. Tempat tinggalnya pun selalu bocor jika hujan. Ia mempunyai sebuah mobil butut yang olinya selalu keluar sehingga ia harus membuat penampung oli pada bagian bawah mobil, dan jika oli sudah habis, maka ia akan mengambil penampung oli tersebut dan memasukkan kembali oli ke dalam mobil. Sampai suatu hari mobil butut yang ia kendarai tersebut harus melakukan jalan menanjak dan tepat di tanjakan tersebut, mobilnya mogok dan tidak bisa dihidupkan lagi. Pada detik itu juga ia memutuskan bahwa ia muak dengan kehidupan seperti ini, ia tidak mau lagi hidup seperti ini, ia ingin berubah. Peter Spann telah menemukan alasan yang kuat untuk berubah.


 


Anda tidak harus mengalami segala kepahitan dulu untuk menemukan alasan yang kuat. Di dalam diri setiap manusia ada 2 kekuatan yang dapat kita pakai untuk menciptakan alasan yang kuat. Kekuatan tersebut adalah : Manusia selalu menjauhi kesengsaraan (avoid pain) dan Manusia selalu mencari kesenangan (gain pleasure).


 


Gunakan ke 2 kekuatan ini untuk menciptakan alasan yang kuat bagi anda untuk mencapai impian. Misalnya, jika anda seorang yang sangat mencintai keluarga maka anda dapat menciptakan suatu gambar di benak anda bagaimana keluarga anda menjadi sangat menderita karena anda tidak mau berubah untuk mencapai impian anda, bayangkan seburuk yang anda bisa. Misalkan anda melihat anak-anak anda menjadi pengemis, istri anda sakit tanpa anda bisa berbuat apa-apa. Tingkatkan terus kepedihan yang anda rasakan dan bayangkan itu adalah hasilnya jika anda tidak mau berubah. Sebaliknya, bayangkan juga kesenangan dan kegembiraan apa yang dapat anda berikan kepada keluarga anda, jika anda mau berubah. Bayangkan bagaimana mereka merasa senang dan bangga kepada anda karena anda mau berubah.


 


Jika gambaran mental yang anda ciptakan di atas sangat kuat, berarti anda telah siap untuk menuju ke langkah selanjutnya yaitu "Action" yang akan dibahas pada newsletter berikut. Jika anda merasa belum dapat mengambil tindakan untuk mewujudkan impian anda, berarti alasan yang anda ciptakan tersebut belum cukup kuat.


 



Temukan dulu sepenuh hati alasan yang kuat jika anda ingin melakukan sesuatu maka anda akan melakukannya dgn senang hati


kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Motivasi & Santapan Rohani" Lainnya

Asma'ul Husna

Pesan Singkat Anda

Team Support

Supeno

Indra Saksono

 

 CALL / SMS :

Cik Noi: 0813 5980 2025

Bp.Sugeng: 0812 3351 6187

Ibu Hanik: 0856 0871 4373

Bp.Nawawi: 0813 3531 9772

Bp.Mukhson:0851 02791925

Sdr.Masruchin:085232278474

 

Gabung Di Facebook

Kajian Islami

PELUANG JADI PENGUSAHA

iklan adsense